4 Prodi Baru Universitas Aisyiyah Surakarta Sukses Gelar Lomba & Webinar COLLECTION

By Administrators 25 Mar 2021, 08:16:48 WIBKampus

4 Prodi Baru Universitas Aisyiyah Surakarta Sukses Gelar Lomba & Webinar COLLECTION

Keterangan Gambar : Official Poster Collection and Webinar 2021


Surakarta – Menyikapi perubahan global yang terjadi pada saat ini, setiap kegiatan yang menggunakan dan mengimplementasikan teknologi dan ilmu pengetahuan menjadi suatu hal yang utama untuk mendukung kelancaran aktifitas manusia. Sehingga perlu diadakannya pemahaman tentang bagaimana manusia mampu memanfaatkan setiap kreatifitas, teknologi, dan sumber daya yang ada untuk memenuhi kebutuhannya. Terlebih dengan adanya pandemi covid-19 yang membuat dampak luar biasa terhadap sektor-sektor utama penyangga kehidupan. Maka dari itu Universitas ‘Aisyiyah Surakarta melalui empat program studi barunya berkolaborasi dan bersinergi dalam upaya membagikan ilmu, kreatifitas, dan kiat-kiat dalam menghadapi perubahan dan tantangan global.

  

Acara Collection : Collaboration, Creative Competition, and National Webinar, digelar secara virtual dengan mengusung berbagai macam lomba bagi siswa-siswi SMA dan SMK serta menghadirkan webinar nasional dengan menggabungkan tiga disiplin ilmu berbeda yakni Ekonomi, Kesehatan, dan Teknologi. Acara tersebut merupakan gagasan bersama dari empat program studi baru yang ada di Universitas Aisyiyah Surakarta diantaranya Prodi Sarjana Kewirausahaan, Prodi Sarjana Manajemen Retail, Prodi Sarjana Sistem dan Teknologi Informasi, dan Prodi Sarjana Administrasi Rumah Sakit. Sementara lomba yang dilombakan antara lain Lomba Bussiness Model Canvas (BMC), Lomba Essay, dan Lomba Poster.

  

Puncak acara tersebut merupakan webinar nasional dan pengumuman para pemenang lomba yang digelar secara daring pada Sabtu, 20 Maret 2021. Kegiatan webinar dimulai pukul 09.00 WIB dengan menghadirkan jajaran Dekan Fakultas Bisnis dan Ekonomi, Panitia, dan Pembicara dari berbagai institusi. Sesi pemateri pertama disampaikan oleh Ginanjar Rahmawan yang merupakan financial konsultan dan Dosen STIE Surakarta yang membawakan tema “ How to start a new bussiness in digital era”. Kemudia pembicara kedua adalah Sigit Prasetyo selaku vice prident knowledge management labs 247 yang mengusung tema “pemanfaatan teknologi di dunia bisnis”. Pembicara terakhir adalah dr. R Satriyo Budi Susilo, Sp.PD. dari RSUD dr. Moewardi Surakarta yang membawakan tema “peran teknologi kesehatan dalam industri kesehatan global 4.0”. Hadir pula tiga moderator dari perwakilan dosen masing-masing program studi yang memandu jalannya pemaparan materi. Kegiatan berlanjut dengan diskusi bersama narasumber dan para peserta yang tergabung dalam zoom meeting. Acara berakhir pada pukul 12.00 WIB.

  

Pada sesi pengumuman lomba, diumumkan para peraih juara dari Lomba Bussiness Model Canvas (BMC), Lomba Essay, dan Lomba Poster. Salah satu pemenang yang menarik perhatian adalah pemenang Lomba BMC dan sekaligus peraih Beasiswa kuliah dari Universitas Aisyiyah Surakarta, yakni ananda Wulan Nur Khasanah yang merupakan alumni siswa SMK Negeri 3 Surakarta.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Seberapa Efektifkah Pencegahan COVID-19 Di Indonesia menurut anda ?
  Sangat Efektif
  Cukup Efektif
  Efektif
  Tidak Efektif
  Sangat Tidak Efektif

Komentar Terakhir

  • foto biodata

    cara pandang islam dalam melihat segala hal ...

    View Article
  • status fb

    Sebagai bentuk rasa kepedulian dan kemanusian ...

    View Article
  • drop ship

    I am regular reader, how are you everybody? This post posted at this website is ...

    View Article
  • Blaine

    If some one desires to be updated with most recent technologies after that he must ...

    View Article