AISKA Juara 3 Pencak Silat Banyuwangi International Championship

By 23 Agu 2020, 01:56:01 WIBKemahasiswaan

AISKA Juara 3 Pencak Silat Banyuwangi International Championship

Keterangan Gambar : Mahasiswa peraih juara Pencak Silat


Kali ini prestasi membanggakan kembali diraih oleh mahasiswa Universitas Aisyiyah Surakarta dalam ajang Kejuaraan Internasional “Turnamen Pencak Silat Terbuka - Banyuwangi International Championship I 2020”. Event tersebut digelar pada 15-16 Februari 2020 bertempat di Gelanggang Olahraga (GOR) Tawangalun Kabupaten Banyuwangi. Kegiatan ini diselenggarakan atas kerjasama antara penggiat Olahraga Kesenian Pencak Silat dengan Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga, Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. Kemudian diikuti kurang lebih 2.700 peserta pencak silat dari berbagai jenjang pendidikan di seluruh Indonesia mulai dari SD hingga mahasiswa/umum.

Dimana kontingen Universitas Aisyiyah Surkarta yang pada kesempatan tersebut diwakili oleh 2 talenta pencak silat berbakat, Dimas Lukman Purnomo (18) dan Fredy Anjasmara (20) berhasil keluar sebagai Juara Ke 3. Dimas menyabet gelar Juara ke 3 pada kategori Pencak Silat Seni Tunggal Putra Bersenjata. Sedangkan Fredy meraih gelar di kategori Pencak Silat Seni Tunggal Dewasa Putra.

 

 

Diharapkan melalui prestasi yang diraih Kontingen Universitas Aisyiyah Surakarta ini mampu membawa nama baik Institusi, reputasi, dan daya saing dalam kancah kejuaraan Nasional, khususnya kejuaraan pencak silat. Serta kedepannya dapat mengangkat kualitas bakat-bakat muda mahasiswa Universitas Aisyiyah untuk menjadi wakil kejuaraan di tingkat Internasional.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Seberapa Efektifkah Pencegahan COVID-19 Di Indonesia menurut anda ?
  Sangat Efektif
  Cukup Efektif
  Efektif
  Tidak Efektif
  Sangat Tidak Efektif

Komentar Terakhir