Berantas Corona, Penyemprotan Disinfektan Dilakukan di Universitas Aisyiyah Surakarta

By mas riski 20 Apr 2020, 09:43:06 WIBKampus

Berantas Corona, Penyemprotan Disinfektan Dilakukan di Universitas Aisyiyah Surakarta

Keterangan Gambar :


Sebagai langkah preventif dalam menanggulani penyebaran pandemik virus covid-19 di Indonesia, khususnya di kota Surakarta, tindakan penyemprotan disinfektan wajib dilakukan di setiap sudut kota maupun bangunan-bangunan fasilitas pelayanan publik, baik kantor pemerintah, swasta, pasar, dan juga gedung instansi pendidikan tidak luput dari target penyemprotan disinfektan. Karena disinyalir, virus corona akan dengan sangat mudah berkembang dan menular di tempat-tempat tersebut karena digunakan untuk aktifitas orang banyak.

   

Pada kesempatan tersebut, Muhammadiyah melalui salah satu tim khusus yang bergerak dibidang penanganan covid-19 melakukan penyemprotan disinfektan. Tim yang bernama Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) tersebut bertugas sebagai garda terdepan informasi dan penanganan langsung persebaran penularan virus covid-19 khsususnya dalam lingkup keluarga besar organisasi Muhammadiyah di Surakarta.

Lingkungan kampus Universitas Aisyiyah Surakarta menjadi salah satu area yang dilakukan penyemprotan disinfektan. Pada hari Selasa, 24 Maret 2020 dilakukan penyemprotan tahap pertama dengan sasarannya adalah bangunan Kampus 2 dan Kampus Mahad. Kemudian penyemprotan tahap kedua dilaksanakan pada Sabtu, 28 Maret 2020 dengan sasaran gedung utama Kampus 1 dan Asrama mahasiswa. Tak hanya gedung utama saja, penyemprotan dilakukan sampai ke bagian/sudut-sudut ruangan, baik di dalam kelas, laboratorium praktek, dan semua bagian yang menjadi tempat untuk aktifitas banyak orang. Kedua tahap tersebut berjalan dengan lancar berkat kesiapan tim MCCC dengan dukungan semua pihak dari keluarga besar Universitas Aisyiyah Surakarta.

Diharapkan kegiatan tersebut dapat menekan angka serta memutus rantai penyebaran pandemik virus covid-19 khususnya di lingkungan kampus serta agar dapat meminimalisir terpaparnya virus tersebut terhadap civitas akademika kampus dan masyarakat sekitarnya.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment