Dosen dan Karyawan Universitas ‘Aisyiyah Surakarta Ikuti Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama

By Administrators 07 Apr 2021, 15:05:09 WIBKampus

Dosen dan Karyawan Universitas ‘Aisyiyah Surakarta Ikuti Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama

Keterangan Gambar :


Surakarta – Pandemi Covid-19 telah mewabah di Indonesia selama lebih dari 1 tahun sejak kasus pertama yang diumumkan pemerintah pada 2 Maret 2020 silam. Virus covid-19 ini telah menyebar di 34 Provinsi di Indonesia. Penyebaran dan penularan yang sempat tak terkendali pada akhir tahun 2020 hingga awal 2021, mengakibatkan pemerintah dan masyarakat untuk saling bahu-membahu bersama-sama meningkatkan protokol kesehatan secara lebih ketat. Selain penerapan protokol kesehatan 5M, pemerintah juga menggalakkan program vaksinasi covid-19 kepada masyarakat untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari penularan virus corona.

Seiring dengan berjalannya waktu, program vaksinasi covid-19 dari pemerintah secara terus menerus dilaksanakan kepada seluruh lapisan masyarakat di berbagai sektor baik pemerintahan, swasta, BUMN, pendidikan, hingga masyarakat pada umumnya. Sebagai salah satu institusi pendidikan tinggi di Indonesia, khususnya di Kota Surakarta, Universitas ‘Aisyiyah Surakarta turut berpartisipasi dalam mendukung program vaksinasi covid-19 tersebut.

 

Sebanyak 50 kuota vaksin telah dialokasikan dari pemerintah kepada dosen dan karyawan Universitas ‘Aisyiyah Surakarta. Pelaksanaan vaksinasi tahap pertama digelar di Puskesmas Pembantu Danukusuman, Surakarta pada Senin, 5 April 2021. Salah satu dosen Program Studi S1 Kewirausahaan Universitas ‘Aisyiyah Surakarta yang turut hadir pada acara tersebut, Frendi Wibowo, S.E.,M.M.,M.Si. turut mendukung dan memberikan tanggapan positif atas pelaksanaan vaksinasi covid-19 kali ini. Kepada redaksi beliau menuturkan “Saya mendukung penuh vaksinasi (covid-19) ini, karena merupakan suatu ikhtiar atau usaha terakhir kita guna mencegah dan memutus rantai penyebaran virus corona. Saya berharap dengan adanya vaksinasi semoga memberikan dampak yang baik selain peningkatan kesehatan juga untuk memulihkan kembali pertumbuhan ekonomi masyarakat. Selain itu, program vaksinasi juga bisa berimbas positif terhadap dunia pendidikan. Pembelajaran yang sebelumnya dilaksanakan secara full online karena pandemi yang meluas, saya harap lambat laun secara bertahap akan kembali dilaksanakan secara interaktif, secara tatap muka dan lebih maksimal seiring dengan meningkatnya kekebalan dan kesehatan masyarakat sebagai imbas dari program vaksin pemerintah dan protokol yang terus dipatuhi. Serta kedepannya institusi pendidikan juga mampu kembali memperluas informasi dan promosi secara maksimal kepada sekolah-sekolah dan masyarakat luas.”



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Seberapa Efektifkah Pencegahan COVID-19 Di Indonesia menurut anda ?
  Sangat Efektif
  Cukup Efektif
  Efektif
  Tidak Efektif
  Sangat Tidak Efektif

Komentar Terakhir

  • foto biodata

    cara pandang islam dalam melihat segala hal ...

    View Article
  • status fb

    Sebagai bentuk rasa kepedulian dan kemanusian ...

    View Article
  • drop ship

    I am regular reader, how are you everybody? This post posted at this website is ...

    View Article
  • Blaine

    If some one desires to be updated with most recent technologies after that he must ...

    View Article