IMP DIII dan Sarjana Kebidanan Gelar Webinar Nasional Kebidanan

By mas riski 13 Agu 2020, 22:06:25 WIBKemahasiswaan

IMP DIII dan Sarjana Kebidanan Gelar Webinar Nasional Kebidanan

Keterangan Gambar : Official Background Webinar Kebidanan


Surakarta – Ikatan Mahasiswa Prodi D3 Kebidanan dan S1 Kebidanan Universitas ‘Aisyiyah Surakarta mengadakan acara Web Seminar (WEBINAR) Nasional, dengan tema "Metode KB yang Efisien dan Tips Menjaga Kesehatan  Reproduksi dengan Thibun Nabawi di Masa New Normal". Acara ini diselenggarakan pada Tanggal 8 Agustus 2020 pukul 09.00 s/d selesai yang dilaksanakan secara Online melalui Live Youtube dan Aplikasi Zoom Video.

Pada awal acara panitia menampilkan lagu Indonesia Raya dan Mars IBI, dengan harapan semua peserta ikut melantunkan lagu tersebut. Kemudian disusul dengan sambutan dari Wakil Rektor 3 bagian Kemahasiswaan Ibu Suparmi, SST. M.Keb, lalu disusul sambutan dari saudari Oktavia Afifah selaku ketua pelaksana Webinar Nasional Kebidanan Universitas ‘Aisyiyah Surakarta.

Pada Webinar Nasional ini ada 4 pembicara yang mengisi. Pembicara pertama adalah Ibu Purwanti. S.K.M. M.Kes yang membawakan materi tentang “Pentingnya Ber-KB untuk mewujudkan Keluarga Sehat Berkualitas”. Pembicara kedua adalah Ibu Sri Kustiyati, SST, M.Keb yang membahas materi tentang “Tips menjaga Kesehatan Reproduksi dengan Thibbun Nabawi di masa New normal”. Pembicara ketiga adalah Ibu Lely Firrahmawati, SST, M.Keb membahas tentang “Peran Bidan dalam Memberikan Konseling dan KB yang Tepat dimasa New Normal”. Dan pembicara keempat adalah Ibu Andari Wuri Astuti, S. SIT ,M.PH.,Ph.D yang memberikan materi tentang “Upaya untuk Pencegaha drop out KB untuk meminimalkan Angka Kehamilan tidak diinginkan pada Masa New Normal”

Acara ini diikuti oleh berbagai kalangan, baik itu mahasiswa, dosen bahkan bidan dan perawat juga banyak yang ikut serta dalam Webinar ini, dengan total keseluruhan peserta sebanyak 260 orang.

Acara ini diadakan dengan tujuan menambah wawasan mahasiswa, tenaga medis dan khalayak umum pada masa New Normal seperti saat ini. Diakhir Webinar panitia memberikan doorprize kepada 6 peserta yang mengikuti acara Webinar dengan penuh antusiasme. Dan Alhamdulillah acara tersebut dapat berjalan dengan lancar atas partisipasi peserta webinar dan para panitia penyelenggara. Acara ini berakhir sebelum sholat dzuhur sehingga tidak mengganggu ibadah sholat bagi umat Islam.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Seberapa Efektifkah Pencegahan COVID-19 Di Indonesia menurut anda ?
  Sangat Efektif
  Cukup Efektif
  Efektif
  Tidak Efektif
  Sangat Tidak Efektif

Komentar Terakhir

  • Thaddetishe https://apple.com

    Thaddetishe https://apple.com ...

    View Article