Kegiatan Pengabdian Masyarakat di Desa Bandung, Kab. Sragen

By mas riski 12 Agu 2020, 07:03:13 WIBPengabdian Dosen & Mahasiswa

Kegiatan Pengabdian Masyarakat di Desa Bandung, Kab. Sragen

Keterangan Gambar :


Universitas ‘Aisyiyah Surakarta selenggarakan
Pengabdian Masyarakat tentang Upaya Pencegahan Covid-19 di Masa New Normal

Sragen – Universitas ‘Aisyiyah Surakarta menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat pada Selasa, 4 Agustus 2020 tentang “Upaya Pencegahan Penyebaran Wabah Covid-19 melalui Adaptasi Kebiasaan Baru“. Pengabdian masyarakat ini diselenggarakan di Balai Desa Bandung, Kecamatan Ngrampal, Kabupaten Sragen. Kegiatan ini dihadiri oleh 52 peserta yang merupakan ibu-ibu PKK dan kader kesehatan Desa Bandung.

Pengabdian masyarakat ini dilakukan oleh Dosen Prodi D3 Keperawatan, S1 Keperawatan, dan D4 Fisioterapi yaitu Exda Hanung Lidiana, S.Kep.,Ns.,M.M, Fida’ Husain, S.Kep.,Ns.,M.Kep, dan Dea Linia Romadhoni, S.Fis., M.K.M yang dibantu oleh 5 mahasiswa D3 Keperawatan Bella Kardinawati, Dea Listyani Larasti, Endah Fitriana Giyartani Muslimah, Ismi Rohmani, dan Umi Mahmudah.

Kegiatan ini meliputi pengecekan tekanan darah, asam urat, sosialialisasi tentang penularan covid-19, pencegahan, dan adaptasi kebiasaan baru, serta pemberian doorprize bagi yang aktif bertanya. Ibu Hj. Nurtini, Amd.Keb selaku ketua PKK Desa Bandung dalam sambutannya berharap melalui kegiatan ini dapat menjadi sarana untuk menambah pengetahuan terkait upaya pencegahan penyebaran covid-19 dan paham akan pentingnya menjaga kesehatan tubuh dari ancaman virus atau covid-19. Penyerahan bantuan alkohol handrub, handsanitizer, masker, dan vitamin di akhir acara diwakili langsung oleh Bapak H. Supardi, BA selaku Kepala Desa Bandung.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Seberapa Efektifkah Pencegahan COVID-19 Di Indonesia menurut anda ?
  Sangat Efektif
  Cukup Efektif
  Efektif
  Tidak Efektif
  Sangat Tidak Efektif

Komentar Terakhir

  • Thaddetishe https://apple.com

    Thaddetishe https://apple.com ...

    View Article