Kuliah Pakar Prodi DIII dan S1 Kebidanan bersama Bidan Wulan Mardikaningtyas

By 11 Agu 2020, 10:07:19 WIBPenelitian Dosen & Mahasiswa

Kuliah Pakar Prodi DIII dan S1 Kebidanan bersama Bidan Wulan Mardikaningtyas

Keterangan Gambar : Foto bersama setelah acara kuliah pakar.


Surakarta – Bertempat di Ruang Auditorium Siti Baroroh Baried, Universitas 'Aisyiyah Surakarta, mahasiswa Program Studi D III Kebidanan Tingkat I, II, II dan mahasiswa Program Studi S1 Kebidanan mengikuti kuliah pakar pada Sabtu, 31 Januari 2020. Pukul 09.30 – 12.00 WIB. Pemateri dalam kuliah pakar ini yaitu Bidan Wulan Mardikaningtyas selaku bidan yang memberikan pelayanan asuhan kebidanan yang mengintegrasikan Thibbun nabawi dan sebagai Bidan Delima yang telah menerapkan asuhan kebidanan tibbun nabawi pada kliniknya.

Prodi D III Kebidanan dengan unggulan tibbun nabawi dalam asuhan kebidanan, akan dan unggulan Program Studi S1 kebidanan adalah asuhan ibu dan anak berbasis budaya yang Islami untuk menjalan misi, maka Program Studi Menyelenggarakan proses pendidikan dan pembelajaran professional, inovativ dengan mengadakan Kuliah Pakar dengan tema “Menyiapkan Kehamilan dan Persalinan Sesuai Al-Qur’an dan Sunnah (Tibbun Nabawi).

 

Dalam kesempatan pemberian kuliah pakar ini, Wulan Mardinaingtyas yang juga alumni D III Kebidanan Akademi Kebidanan Aisyiyah Surakarta memberikan materi tentang “Menyiapkan Kehamilan Dan Persalinan Sesuai Al-Quran Dan As-Sunah (Tibbun Nabawi)” Tibbun nabawi adalah segala sesuatu yang disebutkan oleh Al-Quran dan As-Sunnah yang Shahih yang berkaitan dengan kedokteran baik berupa pencegahan atau pengobatan

 

Mahasiswa kebidanan sebagai para calon bidan, diperlukan tambahan pengetahuan dan wawasan tentang pembaharuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan ibu dan bayinya. Penemuan-penemuan akan inovasi baru, atau penggunaan ilmu yang telah ada sebelumnya, tetapi belum diketahui banyak orang untuk kepentingan manusia. Salah satunya adalah penggunaan tibbun nabawi..

Selesai pemaparan materi, kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang disambut dengan antusias oleh para mahasiswa dengan saling berebut untuk mengajukan pertanyaan. Kuliah pakar ini diharapkan bisa menambah wawasan dan pengetahuan mahasiswa mengenai asuhan kebidanan yang mengintegrasi Thibbun Nabawi.

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Seberapa Efektifkah Pencegahan COVID-19 Di Indonesia menurut anda ?
  Sangat Efektif
  Cukup Efektif
  Efektif
  Tidak Efektif
  Sangat Tidak Efektif

Komentar Terakhir

  • Thaddetishe https://apple.com

    Thaddetishe https://apple.com ...

    View Article