Kuliah Pakar Prodi DIII Keperawatan “Perawatan Luka Post Khitan”

By Administrators 19 Feb 2021, 15:07:15 WIBAkademik

Kuliah Pakar Prodi DIII Keperawatan “Perawatan Luka Post Khitan”

Keterangan Gambar : Bp. Saifuddin Isnani, S.Kep, RN, CWCC.


Kuliah Pakar Prodi DIII Keperawatan “Perawatan Luka Post Khitan”

Surakarta – Pada 11 Februari 2021, bertempat secara virtual yaitu dalam wadah Zoom, Program Studi D3 Keperawatan Universitas Aisyiyah Surakarta baru saja menyelenggarakan Kuliah Pakar. Kuliah pakar yang diadakan tersebut adalah sebagai salah satu bentuk implementasi dari visi-misi khususnya Program Studi D3 Keperwatan Universitas Aisyiyah Surakarta. Seperti yang telah diketahui bersama bahwa yang terkandung dalam visi tersebut ialah mengembangkan kompetensi keahlian mahasiswa dalam hal unggul pada perawatan luka, mahasiswa yang kompetitif, dan menanamkan nilai-nilai keislaman dalam penerapan keilmuannya. Dan dilaksanakan secara kontinyu setiap semesternya.

 

Kuliah Pakar yang mengambil tema “Perawatan Luka Post Khitan” disampaikan oleh narasumber Bp. Saifuddin Isnani, S.Kep, RN, CWCC atau yang biasa dipanggil Pak ipoed. Beliau juga merupakan nursepreneur yang hingga saat ini aktif dalam kegiatan-kegiatan keperawatan luka serta merupakan CEO dari Salud Woundcare Solo. Kegiatan tersebut dihadiri kurang lebih 100 mahasiswa-mahasiswi dari program studi D3 Keperwatan, baik dari semester 1, semester 3, semester 5. Dalam sesi pemaparan materi Pak Ipoed membahas berbagai hal terkait perawatan luka post khitan. Mulai dari pengetahuan dasar tentang khitan, sejarah, penjelasan tentang metode/praktik khitan, masalah-masalah yang dihadapi saat proses khitan, dan tentunya tips dan metode penyembuhan/perawatan luka pasca khitan.

 

Kuliah Pakar tersebut dibuka oleh sambutan dari Ibu Norman Wijaya Gati, S.Kep, Ns, M.Ke dari Program Studi D3 Keperawatan. Serta Ibu Irma Mustikasari, S.Kep, Ns, M.Kep selaku master of ceremony (MC) atau pembawa acara. Kegiatan kuliah pakar tersebut telah sukses terselenggara meskipun tidak secara langsung bertatap muka. Media zoom menjadi alternatif tepat untuk mengadakan kegiatan-kegiatan akademik yang membutuhkan pemaparan dan audiensi peserta dalam jumlah banyak. Di era globalisasi seperti saat ini, ilmu terus berkembang, maka wajib bagi setiap insan pendidikan, dosen, mahasiswa untuk selalu mengikuti perkembangan informasi atau upgrade keilmuan yang terbaru.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Seberapa Efektifkah Pencegahan COVID-19 Di Indonesia menurut anda ?
  Sangat Efektif
  Cukup Efektif
  Efektif
  Tidak Efektif
  Sangat Tidak Efektif

Komentar Terakhir

  • foto biodata

    cara pandang islam dalam melihat segala hal ...

    View Article
  • status fb

    Sebagai bentuk rasa kepedulian dan kemanusian ...

    View Article
  • drop ship

    I am regular reader, how are you everybody? This post posted at this website is ...

    View Article
  • Blaine

    If some one desires to be updated with most recent technologies after that he must ...

    View Article