Launching Universitas Aisyiyah Surakarta

By mas riski 29 Agu 2020, 07:34:27 WIBKampus

Launching Universitas Aisyiyah Surakarta

Keterangan Gambar : Poster Launching Universitas Aisyiyah Surakarta


LAUNCHING UNIVERSITAS 'AISYIYAH SURAKARTA

Surakarta - Sebuah perjalanan panjang dan penuh dengan sejarah telah dibangun dengan sangat baik. Sekolah Bidan Aisyiyah (SBA Aisyiyah) Surakarta yang berdiri pada tahun 1966 adalah sebagai cikal bakal berdirinya salah satu kampus milik Organisasi Perempuan terbesar di Kota Surakarta, Universitas Aisyiyah Surakarta yang telah resmi beralih bentuk dari Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan berdasarkan SK No. 260/M/2020 pada tanggal 18 Februari 2020.

Kegiatan acara Launching Universitas Aisyiyah Surakarta ini digelar pada hari Sabtu, 29 Agustus 2020 dan dilakukan secara virtual. Acara tersebut diikuti ratusan peserta secara Live Zoom. Disamping Zoom, Launching Universitas Aisyiyah Surakarta juga ditayangkan secara streaming di akun official Youtube Universitas Asiyiyah Surakarta. Acara ini dihadiri dan diisi oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir sebagai pembicara utama, Ketua Umum Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah, Siti Noordjannah Djohantini, Kepala LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah, Dwi Yuwono Puji Sugiharto, Pimpinan Wilayah Jawa Tengah ‘Aisyiyah Muhammadiyah, Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Muhammadiyah Surakarta, Perguruan Tinggi ‘Aisyiyah Muhammadiyah di Jawa Tengah dan Jawa Barat, Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta, Rumah Sakit ‘Aisyiyah Muhammadiyah di Jawa Tengah, serta keluarga besar dosen dan karyawan Universitas ‘Aisyiyah Surakarta yang juga mengikuti secara live Zoom. Termasuk diundang pula beberapa perwakilan dosen dan tendik untuk hadir langsung di Gedung Baroroh dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19, seperti wajib memakai masker, dicek suhu tubuh tamu-tamu undangan, dan menyediakan tempat cuci tangan dengan sabun.

Rangkaian acara tersebut dimulai dengan pembukaan oleh MC, dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya, MARS SangSurya, MARS Aisyiyah. Kemudian acara dibuka dengan sambutan dari Rektor Universitas Aisyiyah Surakarta, Ibu Riyani Wulandari, S.Kep, Ns, M.Kep. Selanjutnya adalah sambutan dari Ketua LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah dan sambutan dari Ketua Pimpinan Pusat Aisyiyah. Kemudian peserta disuguhkan dengan tayangan video berupa sejarah panjang perjalanan Universitas Aisyiyah Surakarta yang tertuang di dalam koleksi foto-foto yang dipadukan dengan musik bertema perjuangan. Selanjutnya merupakan prosesi inti Yakni Launching Universitas Aisyiyah Surakarta yang juga ditayangkan dalam bentuk video yang dikemas dengan efek grafis dan suara yang pas.

Berikutnya masuk pada pidato inti yang disampaikan oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Bp. Haedhar Nasir. Tidak lupa sebagai bentuk apresiasi atas alih bentuk Universitas Aisyiyah Surakarta, ditampilkan pula sambutan-sambutan atau ucapan selamat dari para kolega Universitas Aisyiyah Surakarta. Daintaranya dari Gubernur Jawa Tengah, Walikota Surakarta, Jajaran Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Rektor UMS, Rektor UNISA Yogyakarta, Wakil Rektor 1 UMS, Ketua AIPNI Regional 7 Jawa Tengah, Ketua AIPVIKI Regional 5 Jawa Tengah, Ketua AIPNEMA, Ketua IBI Surakarta, Ketua IFI Surakarta, Ketua DPD PPNI Kota Surakarta, Wakil Direktur RS UNS, Wakil Direktur RSJD Surakarta, University Technology Krungthep Thailand, dan dua alumni Universitas Aisyiyah Surakarta. Acara launching ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Uztd. Imam Muqoyyadi.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Seberapa Efektifkah Pencegahan COVID-19 Di Indonesia menurut anda ?
  Sangat Efektif
  Cukup Efektif
  Efektif
  Tidak Efektif
  Sangat Tidak Efektif

Komentar Terakhir

  • Thaddetishe https://apple.com

    Thaddetishe https://apple.com ...

    View Article