Mahasiswa Aiska ikuti Perkemahan Besar Pandu Putri 2019

By 23 Agu 2020, 01:47:26 WIBKemahasiswaan

Mahasiswa Aiska ikuti Perkemahan Besar Pandu Putri 2019

Keterangan Gambar : Suasana pertandingan memalukan itu.


Kafilah Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Sudalmiyah Suhud Rais Universitas ‘Aisyiyah Surakarta mengikuti Perkemahan Besar Pandu Putri ke-2 (PBPI JATENG II) yang diselenggarakan pada tanggal 21-23 Desember 2019 di Salatiga, tepatnya di SD Muhammadiyah Plus Salatiga. Dalam rangka memeriahkan dan menyukseskan kegiatan khusus Pandu Putri tersebut Universitas ‘Aisyiyah Surakarta mengirimkan 10 Kafilah dan didampingi langsung oleh Ibu Suparmi, M.Kes selaku Ketua Qabilah dan Ibu Ipa Sari Kardi, M.Or., AIFO selaku Sekretaris Qabilah Sudalmiyah Suhud Rais. Selain Kafilah STIKES ‘Aisyiyah Surakarta PBPI JATENG II juga diikuti seluruh Kwarda/Qabilah PTM/PTA se-Jawa Tengah.

Kegiatan di hari pertama tanggal 21 Desember 2019 diawali dengan registrasi seluruh kontingen Kwarda/Qabilah PTM/PTA se-Jawa Tengah. Setelah shalat dhuhur dilanjutkan kegiatan rihlah, giat bersih mushollah dan berbagi sembako di sekitar lokasi perkemahan hingga pukul 17.00 wib. Acara berikutnya setelah shalat isya dilanjutkan sarasehan Pandu Putri dan materi fotografi dan vlog hingga pukul 22.00 wib.   

 

 

Terselenggaranya kegiatan ini dititikberatkan pada pengembangan diri Pandu Putri sebagai aset bangsa dalam aspek mental, spritual, fisik, intelektual dan sosial, baik sebagai individu, sebagai kader persyarikatan, anggota masyarakat maupun warga negara. Selain itu kegiatan PBPI JATENG II sebagai ajang untuk mempersiapkan Pandu Putri dalam berperan serta serta pada Muktamar Muhammadiyah dan Muktamar Aisyiyah Tahun 2020 di Solo. (Ipa Sari Kardi, 21/12).

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment