Mahasiswa D4 Fisioterapi Raih Juara 2 KTI Nasional

By Administrators 17 Okt 2020, 13:50:55 WIBKemahasiswaan

Mahasiswa D4 Fisioterapi Raih Juara 2 KTI Nasional

Keterangan Gambar : Lomba KTI Nasional Fisioterapi 2020


Universitas ‘Aisyiyah Surakarta Raih Juara 2 Lomba KTI Nasional Fisioterapi 2020

Surakarta - Untuk kesekian kalinya, prestasi gemilang kembali diukir oleh Universitas ‘Aisyiyah Surakarta. Kali ini dalam ajang Lomba Karya Tulis Ilmiah (KTI) Nasional Fisioterapi Tahun 2020. Perwakilan Universitas Aisyiyah Surakarta, Andika Nur Cahyaningsih yang merupakan mahasiswi aktif semester 7 Program Studi D4 Fisioterapi sukses menyabet gelar Juara ke-2. Dimana untuk juara ke-1 diraih oleh Poltekkes Jakarta 3 dan Juara ke-3 diraih ITKES Samarinda. Lomba KTI yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Fisioterapi Poltekkes Kemenkes Surakarta. Kegiatan lomba tersebut dimulai sejak Kamis, 6 Agustus 2020 yang dimulai dengan proses pendaftaran Peserta. Dilanjutkan dengan tahap seleksi yang terdiri dari dua tahap, yaitu seleksi tahap 1 yang dimulai Minggu, 20 September 2020 sampai dengan Senin, 28 September 2020. Dimana pada seleksi tahap pertama diumumkan kandidat yang lolos untuk masuk ke seleski berikutnya, yakni seleksi Tahap 2. Kemudian seleksi tahap 2 dilaksanakan pada Sabtu, 10 Oktober 2020. Dan pengumuman final pemenang lomba yang diumumkan pada Kamis, 15 Oktober 2020.

Kriteria yang dilombakan dalam KTI Nasional Fisoterapi Tahun 2020 sangatlah beragam dan ketat, demi menjaring sebuah karya tulis ilmiah yang benar-benar asli dan memiliki akademis yang tinggi dalam dunia pendidikan di perguruan tinggi. Syarat tersebut antara lain; Karya tulis ilmiah belum pernah ditullis, diikutkan atau dilombakan pada perlombaan sebelumnya; Merupakan karya sendiri dan bukan terjemahan; serta penulisan yang harus benar-benar tepat sesuai EYD, sesuai sistematika yang baku dalam penulisan karya tulis ilmiah.

Dengan diraihnya gelar Juara ini menjadikan motivasi bagi mahasiswa khususnya Program Studi D4 Fisioterapi Universitas ‘Aisyiyah Surakarta untuk semakin banyak melakukan penelitian, penulisan, dan karya yang bernilai. Serta ibu Alinda Nur Ramadhani sebagai dosen pembimbing yang telah membimbing dan memberikan motivasi kepada mahasiswa yang berlomba di ajang KTI Nasional Fisioterapi Tahun 2020. Dengan adanya lomba Karya Tulis Ilmiah (KTI) Nasional Fisioterapi 2020 ini, diharapkan dapat menjadi bahan informasi dan referensi bagi seluruh Universitas, perguruan tinggi, maupun institusi pendidikan yang didalamnya terdapat jurusan Fisioterapi. Serta sebagai pemantik rasa untuk senantiasa berprestasi, berkarya, dan berlomba bagi adik-adik generasi muda dalam dunia ilmu Fisioterapi di Perguruan tinggi.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Seberapa Efektifkah Pencegahan COVID-19 Di Indonesia menurut anda ?
  Sangat Efektif
  Cukup Efektif
  Efektif
  Tidak Efektif
  Sangat Tidak Efektif

Komentar Terakhir

  • penggunaan clodi

    selamat malam dan selamat beristirahat untuk semuanya. salam kenal dari kami. grosir ...

    View Article
  • pemakaian clodi

    Banyak sekali yang suka dengan situs Anda... keren poll! ...

    View Article
  • Mustaja eka prasetya

    Baik ...

    View Article
  • peluang usaha grosir baju murah

    Infonya kami terima kawan... Makacih ya.. :) ...

    View Article