Mahasiswa S1 Kebidanan Borong Gelar Juara di Kompetisi Desan Poster Kebidanan

By 11 Agu 2020, 10:04:51 WIBKemahasiswaan

Mahasiswa S1 Kebidanan Borong Gelar Juara di Kompetisi Desan Poster Kebidanan

Keterangan Gambar :


Program Studi S1 Kebidanan (5/3/2020), Tiga Mahasiswa Program Studi S1 Kebidanan Universitas 'Aisyiyah Surakarta meraih juara 1 kompetisi poster dalam “ Kategori poster umum edukasi” atas nama Aisyiyah Miftahu Rosyidah, meraih juara 3 dalam “Kategori poster umum informatif” atas nama Irvina Nurul dan juara harapan 3 atas nama Anik Triatmini yang digelar Asosiasi Institusi Pendidikan Kebidanan Aisyiyah Muhammadiyah (AIPKEMA) bekerjasama dengan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Mataram, 3-5 Maret 2020 di Mataram, Nusa Tenggara Barat

Kompetisi mengusung tema”  Stunting & 8000 Hari Pertama Kehidupan” , Isu yang dewasa ini juga mulai dikembangkan dan menjadi perhatian akan 8000 hari pertama kehidupan (HPK) menjadi akar solusi dari permasalahan stunting.

Mahasiswa S1 Kebidanan, Universitas Aisyiyah Surakarta berperan aktif terhadap  isu stunting karena bukan hanya menjadi tanggungjawab institusi dunia kesehatan saja tetapi juga keterlibatan mahasiswa sangat diperlukan,  yaitu dengan membuat poster edukasi dalam mendeteksi stunting yang dapat dilakukan oleh orangtua.

 

 

Pengetahuan dan kesadaran masyarakat merupakan penyebab utama terjadinya stunting. Masyarakat belum memahami secara jelas penyebab anak stunting adalah disebabkan oleh perilaku orangtua menikah dini, kurangnya asupan nutrisi yang baik yang dimulai sejak masa kehamilan.

Media edukasi dengan poster berupa sajian kombinasi visual yang jelas, menyolok, dan menarik tentang stunting diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat tentang stunting



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment