Mahasiswa Universitas Aisyiyah Surakarta Raih Medali Emas di Ajang Konsrumnas 2021

By Administrators 10 Mar 2021, 15:20:08 WIBKemahasiswaan

Mahasiswa Universitas Aisyiyah Surakarta Raih Medali Emas di Ajang Konsrumnas 2021

Keterangan Gambar :


Surakarta - Mahasiswa Universitas 'Aisyiyah Surakarta kembali mencatatkan prestasi dalam bidang kreatifitas. Salah satu bidang yang menghasilkan juara adalah bidang fotografi, yang diwakili oleh salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa yaitu UKM Fotografi. Pada kesempatan tersebut UKM Fotografi berpartisipasi dalam kegiatan Kompetisi Seni Rupa Mahasiswa Nasional (Konsrumnas) I yang diselenggarakan di Universitas Negeri Semarang (UNNES) dalam rangka peringatan Dies Natalis UNNES yang ke-56. Sedangkan tema yang diangkat adalah "Bersama Berjuang Menuju Gemilang". Kegiatan kejuaraan itu bertujuan untuk mewadahi dan memfasilitasi mahasiswa Indonesia meraih prestasi dan reputasi di bidang Seni Rupa. Kegiatan ini juga merupakan wujud penerapan komitmen Nasional yang dihasilkan dari kesepakatan Bersama Bidang Kemahasiswaan FBS se-Indonesia pada kegiatan Forum FBS 2020. Serta memberikan ruang kreatifitas bagi mahasiswa dibidang seni dan membuka kesempatan bagi mereka untuk berkompetisi dan berprestasi.

  

Kejuaraan yang dikompetisikan terdiri dari bidang-bidang seni rupa, diantaranya seni lukis, fotografi, komik strip, poster, dan seni gambar ilustrasi. Pada masing-masing perlombaan tersebut memperebutkan diantaranya 1 Medali Emas, 1 Medali Perak, 1 Medali Perunggu, dan Juara Harapan pada masing-masing kategori dengan total hadiah mencapai Rp 30 juta.

Pada kegiatan tersebut terdapat salah satu perlombaan yang diikuti oleh mahasiswa Universitas 'Aisyiyah Surakarta, yaitu lomba fotografi, yang diwakili oleh Sandy Anwar Mursito (Mahasiswa Prodi DIV Fisioterapi). Sedangkan untuk tema fotografi tersebut mengangkat tema "Kreasi Anak Negeri".

Sandy Anwar M, mahasiswa DIV Fisioterapi Universitas 'Aisyiyah Surakarta tersebut berhasil meraih Medali Emas pada ajang kompetisi tersebut. Dimana sebelumnya ia juga pernah meraih gelar juara saat lomba fotografi di Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta Tahun 2020 dan di beberapa ajang Fotografi yang diadakan beberapa waktu yang lalu.

Melalui kegiatan tersebut semangat kebangsaan dan persatuan dapat digaungkan. Kegiatan tersebut juga bisa menjadi wahana pendidikan dalam rangka membangun generasi muda penerus bangsa yang gemilang di masa depan.

Semoga prestasi yang selalu terukir hari demi hari dapat menjadikan semangat untuk teman-teman mahasiswa Universitas 'Aisyiyah Surakarta yang lainnya untuk dapat meningkatkan skillnya untuk dapat mengikuti setiap kejuaraan yang ada.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Seberapa Efektifkah Pencegahan COVID-19 Di Indonesia menurut anda ?
  Sangat Efektif
  Cukup Efektif
  Efektif
  Tidak Efektif
  Sangat Tidak Efektif

Komentar Terakhir

  • foto biodata

    cara pandang islam dalam melihat segala hal ...

    View Article
  • status fb

    Sebagai bentuk rasa kepedulian dan kemanusian ...

    View Article
  • drop ship

    I am regular reader, how are you everybody? This post posted at this website is ...

    View Article
  • Blaine

    If some one desires to be updated with most recent technologies after that he must ...

    View Article