Pembekalan Etika Profesi Kepada Alumni Universitas Aisyiyah Surakarta

By Administrators 20 Nov 2020, 10:43:08 WIBKampus

Pembekalan Etika Profesi Kepada Alumni Universitas Aisyiyah Surakarta

Keterangan Gambar : Pmbekalan Etika Profesi 2020


Pembekalan Etika Profesi Kepada Alumni Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Aisyiyah Surakarta "Tetap Profesional Menjadi Tenaga Kesehatan di Masa Pandemi Covid-19

Telah terlaksana kegiatan pembekalan etika profesi kepada alumni Universitas Aisyiyah Surakarta pada hari Kamis (19/11) pukul 07.30 WIB dengan tema "Tetap Profesional Menjadi Tenaga Kesehatan di Masa Pandemi Covid 19”.  Acara ini di isi oleh Bapak Alif Khoiruddin Azizi,MMR yang merupakan Manajer Admin dan Sumber Daya Insani RS. PKU Muhammadiyah Yogyakarta, di dalam materi tersebut di sampaikan bahwa sebagai lulusan tenaga kesehatan harus memiliki bekal dan kepercayaan diri yang baik sehingga dapat menjadi tenaga kesehatan yang profesional. Lulusan tenaga kesehatan harus meningkatkan skill atau kemampuan melalui pelatihan-pelatihan yang akan bermanfaat di masa kerja dan menjadi nilai lebih. Tenaga kesehatan di tuntut memiliki pribadi dan perilaku yang baik sehingga dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada pasien.

Acara pembekalan etika profesi juga di isi oleh Wakil Rektor III yaitu Ibu Lely Firrahmawati, M.Keb menyampaikan tentang pengertian dan tujuan dari pengisian tracer study yang akan di isi oleh alumni. Pentingnya tracer study bertujuan untuk mengetahui outcome pendidikan dalam bentuk transisi dari dunia pendidikan ke dunia kerja. Harapanya dengan pengisian ini akan menambahh informasi bagi Universitas Aisyiyah Surakarta yang berkemajuan.

Pemaparan materi di dalam acara ini juga di isi oleh pemateri dari organisasi profesi seperti Bapak Suminanto,S.Kep.,Ns selaku ketua DPD PPNI Kota Surakarta, Ibu Munawaroh,SSt.M.Kes yang mewakili ketua IBI cabang Kota Surakarta dan Bapak Danur Setiawan, M.Si selaku ketua IFI cabang Kota Surakarta yang menyampaikan tentang “Tantangan Tenaga Kesehatan Di masa Pandemi Covid-19. Lulusan yang melamar pekerjaan di rumah sakit atau klinik harus membekali diri dengan pengetahuan-pengetahuan dan informasi terkini seperti penggunaan alat pelindung diri yang bermanfaat untuk mencegah penularan virus corona selama bekerja di rumah sakit atau klinik. Tenaga kesehatan merupakan garda terdepan dalam penangana Covid-19.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Seberapa Efektifkah Pencegahan COVID-19 Di Indonesia menurut anda ?
  Sangat Efektif
  Cukup Efektif
  Efektif
  Tidak Efektif
  Sangat Tidak Efektif

Komentar Terakhir

  • penggunaan clodi

    selamat malam dan selamat beristirahat untuk semuanya. salam kenal dari kami. grosir ...

    View Article
  • pemakaian clodi

    Banyak sekali yang suka dengan situs Anda... keren poll! ...

    View Article
  • Mustaja eka prasetya

    Baik ...

    View Article
  • peluang usaha grosir baju murah

    Infonya kami terima kawan... Makacih ya.. :) ...

    View Article