Pengabdian Masyarakat di Desa Jati, Karanganyar

By Administrators 30 Mar 2021, 08:27:46 WIBPengabdian Dosen & Mahasiswa

Pengabdian Masyarakat di Desa Jati, Karanganyar

Keterangan Gambar : Tim Pengabdian Masyarakat Universitas Aisyiyah Surakarta


Karanganyar – Sebegai salah satu institusi perguruan tinggi yang memiliki bidang keilmuan kesehatan, Universitas ‘Aisyiyah Surakarta menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat pada hari Kamis, 25 November 2021 di Desa Jati, Kecamatan Jaten, Kab. Karanganyar. Kegiatan tersebut mengambil tema tentang “Upaya Peningkatan Imunitas Tubuh dalam Pencegahan Covid-19“. Pengabdian masyarakat ini diselenggarakan oleh tim Pengabdian Masyarakat yang terdiri dari dosen dan mahasiswa Universitas Aisyiyah Surakarta. Sementara itu dikarenakan wabah pandemi covid-19 kegiatan ini dihadiri secara terbatas hanya sekitar 20 peserta warga dari Desa Jati, Kecamatan Jaten, Kab. Karanganyar. Peserta yang merupakan ibu-ibu PKK dan kader kesehatan di desa tersebut.

 

Pengabdian masyarakat Universitas Aisyiyah Surakarta ini diwakili oleh Dosen S1 dan D3 Keperawatan dan Mahasiswa dari Prodi D3 Keperawatan, diantaranya Exda Hanung Lidiana, S.Kep.,Ns.,M.M, Sri Hartutil, S.Kep, Ns, M.Kep, beserta lima perwakilan mahasiswa dari Program Studi D3 Keperawatan Universitas Aisyiyah Surakarta.

Pada kegiatan tersebut digelar edukasi dan pengarahan dari dosen Universitas ‘Aisyiyah Surakarta tentang upaya-upaya dalam meningkatkan imunitas tubuh guna mencegah dari penularan virus covid-19. Disamping pengarahan dan edukasi, juga dilakukan kegiatan-kegiatan seperti pengecekan tekanan darah, sosialialisasi tentang penularan covid-19, pencegahan, dan adaptasi kebiasaan baru.

 

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk menambah pengetahuan terkait upaya peningkatan imunitas tubuh dalam pencegahan penyebaran covid-19. Diakhir acara Universitas Aisyiyah Surakarta menyerahan bantuan seperti handsanitizer, masker, dan multivitamin vitamin kepada perwakilan Pemerintah Desa Jati dan kepada perwakilan ibu-ibu PKK dan Kader Desa Jati, Kecamatan Jaten, Kabupaten Katanganyar.

 

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Seberapa Efektifkah Pencegahan COVID-19 Di Indonesia menurut anda ?
  Sangat Efektif
  Cukup Efektif
  Efektif
  Tidak Efektif
  Sangat Tidak Efektif

Komentar Terakhir

  • foto biodata

    cara pandang islam dalam melihat segala hal ...

    View Article
  • status fb

    Sebagai bentuk rasa kepedulian dan kemanusian ...

    View Article
  • drop ship

    I am regular reader, how are you everybody? This post posted at this website is ...

    View Article
  • Blaine

    If some one desires to be updated with most recent technologies after that he must ...

    View Article