Peran Aktif Alumni Universitas Aisyiyah Surakarta Dalam Melawan Pandemik COVID-19

By mas riski 20 Apr 2020, 09:29:06 WIBKampus

Peran Aktif Alumni Universitas Aisyiyah Surakarta Dalam Melawan Pandemik COVID-19

Keterangan Gambar : Penyerahan Bantuan oleh Ikalum Aiska


Kejadian Luar Biasa (KLB) Covid-19 belum lama ditetapkan oleh Pemerintah Kota Surakarta, setelah sebelumnya ditemukan satu (1) pasien yang positif virus corona di wilayah Surakarta. Kemudian diikuti beberapa kabupaten/kota khusunya di Jawa Tengah yang mulai menerapkan pembatasan aktifitas yang mengundang massa termasuk mobilitas warganya yang mulai harus dibatasi.

Sebagai institusi pendidikan tinggi, Universitas Aisyiyah Surakarta turut serta membantu pemerintah dalam penanganan pencegahan penyebaran pandemik Covid-19 khususnya di lingkungan kampus sendiri dan beberapa wilayah di Soloraya.

Maka dari itu melalui salah satu organisasi internal Kampus, Ikatan Alumni (Ikalum) Universitas ‘Aisyiyah Surakarta yang diketuai oleh Exda Hanung Lidiana, S.Kep, Ns, M.M, melakukan pembagian bantuan berupa handsanitizer gratis untuk Warga Masjid Raya AL-Falah Sragen. Selain itu juga memberikan sumbangan kepada Panti Asuhan Muhammadiyah Sragen untuk pembelian alat/fasilitas guna mendukung pencegahan penyebaran covid-19 bagi lingkungan panti asuhan.

Tahap pertama dari kegiatan yang dilaksanakan pada Senin, 23 Maret 2020 tersebut adalah dengan mendatangi Masjid Raya Al-Falah Sragen. Ketua Ikalum bersama dengan dua (2) alumni STIKES Aisyiyah Surakarta (Sebelum alih bentuk menjadi Universitas ‘Aisyiyah Surakarta) memberikan bantuan handsanitizer dengan langsung diterima oleh Ketua Pengurus Ta’mir Masjid Al Falah Sragen. Kemudian tahap yang kedua adalah dengan mengunjungi panti asuhan Muhammadiyah Sragen. Karena panti asuhan Muhammadiyah merupakan salah satu amal usaha organisasi Muhammadiyah, maka tidak lupa Ikalum berperan aktif dalam membantu pencegahan pandemi covid-19 di lingkungan panti asuhan. Ketua Ikalum menyerahkan bantuan berupa uang tunai hasil donasi yang telah digalakkan sebelumnya. Bantuan donasi langsung diterima oleh ketua pengurus panti asuhan Muhammadiyah Sragen. Donasi yang diberikan secara tunai selain untuk membantu kegiatan operasional panti asuhan, juga diperuntukkan untuk pembelian kebutuhan-kebutuhan seperti sabun cuci tangan atau fasilitas lain guna membantu mencegah penyebaran pandemik Covid-19 khususnya di lingkungan panti asuhan Muhammadiyah Sragen.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment