Tabligh Akbar “Kontribusi Dakwah Aktif sebagai Insan Kreatif”

By 23 Agu 2020, 01:52:27 WIBKemahasiswaan

Tabligh Akbar “Kontribusi Dakwah Aktif sebagai Insan Kreatif”

Keterangan Gambar : Suasana saat Tabligh Akbar


Dalam rangka menguatkan pengetahuan dan pentingnya dakwah bagi kader-kader Muhammadiyah-Aisyiyah, Universitas Aisyiyah Surakarta menggelar kegiatan tabligh akbar. Kegiatan berlangsung pada Hari Sabtu, 7 Maret 2020 bertempat di gedung Siti Baroroh Barried, dengan mendatangkan narasumber Bp. Dr. Okrisal Eka Putra, LC, M.Ag yang merupakan Sekretaris Majelis Tabligh PP Muhammadiyah, sekaligus menjabat sebagai Dosen UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta serta anggota Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) Yogyakarta.

Acara tersebut dihadiri oleh Bapak-ibu dosen, karyawan, dan mahasiswa Universitas Aisyiyah Surakarta. Pada kesempatan tersebut, beliau memaparkan berbagai peran penting organisasi Muhammadiyah dalam membangun pendidikan dan memberikan kontribusi kepada bangsa Indonesia, melalui badan amal usaha yang telah terbentuk selama ini. Pendidikan, ekonomi, kesejahteraan sosial, dan sebagainya adalah bukti nyata peran Muhammadiyah selama ini. Maka dari itu peran dakwah bagi kader-kader pemuda Muhammadiyah sangatlah penting untuk terus ditanamkan sejak dini. Kreatifitas dalam berbagai bidang menjadi media yang tepat bagi insan muda dalam menyiarkan Muhammadiyah secara global.

 

 

Tabligh akbar ini diselenggarakan atas kerjasama Universitas Aisyiyah Surakarta dengan organisasi mahasiswa Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Universitas Aisyiyah Surakarta. Sehingga kegiatan ini merupakan bentuk peran aktif mahasiswa IMM dalam menggiatkan kegiatan dakwah di lingkungan Universitas Aisyiyah Surakarta.

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Seberapa Efektifkah Pencegahan COVID-19 Di Indonesia menurut anda ?
  Sangat Efektif
  Cukup Efektif
  Efektif
  Tidak Efektif
  Sangat Tidak Efektif

Komentar Terakhir