Universitas Aisyiyah Surakarta Salurkan Bantuan APD ke Berbagai Rumah Sakit

By mas riski 20 Apr 2020, 09:59:20 WIBKampus

Universitas Aisyiyah Surakarta Salurkan Bantuan APD ke Berbagai Rumah Sakit

Keterangan Gambar : Universitas Aisyiyah Surakarta Salurkan Bantuan APD ke Berbagai Rumah Sakit


Sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi dan situasi bangsa Indonesia dalam menghadapi pandemi covid-19, Universitas Aisyiyah Surakarta kembali menyalurkan bantuan berupa Alat Perlindungan Diri (APD) dan beberapa bantuan penunjang untuk membantu pencegahan penularan covid-19. Pada kesempatan kali ini Universitas Aisyiyah Surakarta melalui organisasi internalnya yakni, Ikatan Alumni Universitas Aisyiyah Surakarta (Ikalum Aiska), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Disaster Action, dan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) saling bekerjasama dalam misi penyaluraan bantuan tersebut. Bantuan yang disalurkan diantaranya Alat Perlindungan Diri (APD) untuk para tenaga medis di rumah sakit-rumah sakit, multivitamin, alkohol, dan handsanitizer.

   

Tahap penyaluran bantuan tersebut dilaksanakan dalam dua (2) hari yakni tahap penyaluran pertama pada hari Kamis, 9 April 2020 dan tahap kedua akan disalurkan pada hari Senin, 13 April 2020. Penyaluran tahap pertama ditujukan untuk tiga (3) rumah sakit yaitu Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Surakarta, Rumah Sakit PKU Aisyiyah Boyolali, dan Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Sukoharjo. Pada pukul 07.15 WIB tim yang terdiri dari perwakilan Ikalum, UKM dan Ormawa sejumlah tujuh orang berangkat dari kampus 2 Universitas Aisyiyah Surakarta menuju RSUD Kota Surakarta. Kemudian selanjutnya pada pukul 09.00 WIB dilanjutkan penyaluran bantuan di RS PKU Aisyiyah Boyolali. Dan yang terakhir menuju Kabupaten Sukoharjo, tepatnya di RS PKU Muhammadiyah Sukoharjo pada pukul  10.30 WIB. Bantuan yang disalurkan oleh Universitas Aisyiyah Surakarta tersebut telah diterima secara langsung oleh perwakilan dari masing-masing rumah sakit.

Seperti yang telah diketahui, bahwa penyebaran pandemi covid-19 telah mewabah dan meluas secara masif hampir di seluruh provinsi di Indonesia bahkan sebagian besar negara-negara di dunia. Sehingga kebutuhan Alat Perlindungan Diri (APD) dan kebutuhan-kebutuhan lain terkait penanganan dan pencegahan covid-19 akan semakin tergerus dan menipis seiring dengan semakin bertambahnya pasien yang dinyatakan positif covid-19 dan dirawat di rumah sakit. Sehingga diharapkan bantuan ini dapat memperkuat tali persaudaraan antar sesama dan meringankan beban khusunya bagi rumah sakit dan pasien dalam menghadapi pandemi covid-19.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment