Universitas Aisyiyah Surakarta Salurkan Bantuan untuk Mahasiswa Luar Jawa Terdampak Covid-19

By mas riski 23 Apr 2020, 13:16:54 WIBKampus

Universitas Aisyiyah Surakarta Salurkan Bantuan untuk Mahasiswa Luar Jawa Terdampak Covid-19

Keterangan Gambar : Mahasiswa luar Jawa terdampak Covid-19 Menerima Bantuan.


Universitas Aisyiyah Surakarta bergerak cepat dalam penanganan dampak pandemi virus Covid-19 yang sedang terjadi saat ini. Salah satu diantaranya adalah dengan memberikan bantuan kemanusiaan kepada para mahasiswa yang berasal dari luar Jawa. Bantuan kali ini disalurkan dalam rangka untuk membantu mencukupi kebutuhan hidup mereka selama berada di kota Surakarta pada saat bulan suci Ramadhan, dikarenakan kebijakan pemerintah Republik Indonesia yang meniadakan “tradisi” mudik Ramadhan 1441H di tahun ini.

  

Mahasiswa yang berasal dari luar Jawa khsususnya, selalu menggunakan moment bulan Ramadhan untuk mudik atau pulang ke kampung halaman mereka masing-masing. Sehingga untuk tahun ini dipastikan mereka semua akan terdampak kebijakan tersebut sehingga tahun ini harus mengurungkan niat mereka untuk kembali ke keluarga mereka masing-masing yang berada di luar Jawa saat moment Ramadhan ini.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Rektor Universitas Aisyiyah Surakarta, beserta jajarannya kepada para mahasiswa luar Jawa yang terdiri dari jurusan Keperawatan, Kebidanan, dan Fisioterapi. Acara tersebut dilaksanakan pada Rabu, 22 April 2020, bertempat di ruang rapat Kampus 1 Universitas Aisyiyah Surakarta.

Di sela-sela acara tersebut, ibu Riyani Wulandari, S.Kep, Ns, M.Kep selaku rektor Universitas Aisyiyah Surakarta berpesan kepada seluruh mahasiswa luar Jawa untuk tetap mengikuti semua himbauan dan instruksi dari pemerintah seperti tetap tinggal dirumah, menjaga kesehatan, dan tidak melakukan mudik ke kampung halaman serta diharapkan bantuan ini dapat membantu mencukupi kebutuhan mereka saat ramadhan telah tiba esok hari (Jumat, 23 April 2020).



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment