Universitas Aisyiyah Surakarta Sukses Gelar Webinar Internasional Ke-1

By Administrators 12 Agu 2020, 08:12:39 WIBKampus

Universitas Aisyiyah Surakarta Sukses Gelar Webinar Internasional Ke-1

Keterangan Gambar : Poster Resmi Webinar Internasional Ke-1 Universitas Aisyiyah Surakarta


Surakarta – Bertempat di Kampus Universitas Aisyiyah Surakarta, pada tanggal 10 Agustus 2020 telah terselenggara Acara Webinar Internasional Ke-1 Universitas Aisyiyah Surakarta melalui aplikasi video conference online “Zoom”. Kegiatan webinar Internasional tersebut mengambil tema “Strategies to Face COVID-19 Pandemic : Best Practices from Around The World”. Pada kesempatan webinar internasional ke-1 Universitas Aisyiyah Surakarta tersebut, hadir secara daring Ibu Riyani Wulandari, S.Kep, Ns, M.Kep selaku Rektor Universitas Aisyiyah Surakarta, kemudian Bp. Suminanto, S.Kep, Ns selaku Ketua Dewan pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPD PPNI) wilayah Surakarta yang hadir secara daring dari Rumah Sakit Jiwa Daerah Surakarta, Pembicara Pertama Ibu Norman Wijaya Gati, S.Kep, Ns, M.Kep selaku Dosen Universitas Aisyiyah Surakarta, Pembicara kedua Mr. Nico Irawan dari International College, University of Technology Krungthep, Thailand, dan Mr. Hirai Naotaka sebagai pembicara Ketiga dari Jepang. Sebagai pemandu acara telah hadir pula secara daring Sdr. Lianawati, M.Ph selaku moderator acara webinar, dan Sdr. Rizki L sebagai pembawa acara. Disamping itu peserta webinar internasional berasal dari berbagai kalangan baik praktisi kesehatan, masyarakat umum, mahasiswa, dan pekerja dari berbagai insitusi kesehatan lainnya.

Kegiatan webinar internasional diselenggarakan sejak pukul 08.00 tersebut dibuka dengan sambutan dari Rektor Universitas Aisyiyah Surakarta, lalu dilanjutkan sambutan oleh Ketua DPD PPNI Wilayah Surakarta, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, MARS Sang Surya, dan lagu MARS PPNI.

Kemudian memasuki acara inti yang merupakan penyampaian materi oleh pembicara yang dipandu secara langsung oleh moderator. Materi pembicara pertama Ibu Norman Wijaya Gati, S.Kep, Ns, M.Kep yakni “Increase Self Strength for Adapting The Impact of COVID-19”. Kemudian pemateri kedua yakni Mr. Nico Irawan membawakan tema “Best Practices to Minimize COVID-19 Outbreak : Strategies to face Impact Pandemic”. Dan pembicara terakhir Mr. Hirai Naotaka membawakan tema “Covid-19 in Japan :  Care for Elderly People”. Setelah acara penyampaian materi dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab yang telah diajukan oleh para peserta webinar melalui fitur chat Question and Answer yang terdapat di aplikasi Zoom tersebut.

Kegiatan webinar internasional tersebut terselenggara sebagai bentuk forum berbagi bersama terkait strategi yang telah ditempuh oleh berbagai negara sebagai upaya untuk menghadapi pandemi COVID-19 yang terjadi saat ini. Melalui webinar internasional ini, diharapkan dapat memberikan wawasan dan informasi kepada masyarakat, mahasiswa, tenaga dosen, perawat, dan tenaga medis lainnya agar dapat melakukan berbagai strategi dalam menghadapi masa pandemi COVID-19 di berbagai sektor, baik sektor kesehatan dan juga pendidikan.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Seberapa Efektifkah Pencegahan COVID-19 Di Indonesia menurut anda ?
  Sangat Efektif
  Cukup Efektif
  Efektif
  Tidak Efektif
  Sangat Tidak Efektif

Komentar Terakhir

  • penggunaan clodi

    selamat malam dan selamat beristirahat untuk semuanya. salam kenal dari kami. grosir ...

    View Article
  • pemakaian clodi

    Banyak sekali yang suka dengan situs Anda... keren poll! ...

    View Article
  • Mustaja eka prasetya

    Baik ...

    View Article
  • peluang usaha grosir baju murah

    Infonya kami terima kawan... Makacih ya.. :) ...

    View Article