Post

Berbagi Donasi Al Quran Braille kepada SMA Muhammadiyah 6 Surakarta

11 Mei 2021

Berbagi Donasi Al Quran Braille kepada SMA Muhammadiyah 6 Surakarta

Surakarta – Menuju peringatan Milad Aisyiyah Ke-104 Masehi yang tinggal beberapa hari kemudian, Universitas ‘Aisyiyah Surakarta kembali melakukan aksi sosial nyata dalam rangka menyemarakkan serangkaian acara Milad Aisyiyah Ke-104 di tahun 2021 ini. Salah satu kegiatan yang menjadi agenda tersebut adalah penyerahan bantuan Al Qur’an Braille. Universitas Aisyiyah Surakarta melalui Lembaga Pusat Pengkajian dan Pengembangan Studi Islam (P3SI) bekerjasama dengan Lembaga Amil Zakat Muhammadiyah (LaizsMu) melaksanakan kegiatan pemberian donasi berupa Al Qur’an dalam bentuk huruf Braille khususnya bagi siswa-siswi yang duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) Muhammadiyah 6 Kota Surakarta.

 

Kegiatan tersebut terlaksana pada tanggal 6 Mei 2021 bertempat di Aula SMA Muhammadiyah 6 Kota Surakarta. Dari pihak Universitas Aisyiyah Surakarta yang hadir diwakili oleh Ibu Maryatun serta Ibu Erika selaku Lembaga P3SI dan tim Humas Universitas Aisyiyah Surakarta sebagai tim dokumentasi. Sementara itu dari pihak LazisMu hadir dan diwakili oleh Sdr. Isnan dan tim. Lalu dari pihak SMA Muhammadiyah 6 Kota Surakarta diwakili oleh Kepala Sekolah Ibu Dewi Dwi Hastuti. Adapun Al Quran braille yang diberikan pada kegiatan tersebut berjumlah 17 buah.

Melalui kegiatan donasi ini Ibu Maryatun dalam sambutannya menyampaikan “semoga setiap kebaikan yang telah dilakukan oleh setiap umat muslim kepada saudaranya akan menjadi barokah untuk kemajuan umat Islam serta dapat meningkatkan ukhuwah persaudaraan antar sesama tanpa memandang derajat, karena semua hamba Allah SWT itu sama dihadapan-Nya, yang membedakan diantara kita hanyalah iman dan ketaqwaan.”



Tags:

Kegiatan Sosial