Post

Berbagi Donasi dalam Menyambut Milad Aisyiyah ke-104M

27 April 2021

Berbagi Donasi dalam Menyambut Milad Aisyiyah ke-104M

Kegiatan Sosial

Surakarta – Wabah pandemi covid-19 yang melanda Indonesia masih terus terjadi hingga saat ini. Segala upaya untuk mencegah penularan dan penyebaran virus covid-19 telah dilakukan baik oleh pemerintah pusat, swasta, maupun masyarakat pada umumnya dengan menerapkan 3M, 5M, hingga dilakukannya vaksinasi secara nasional. Namun tak dapat dipungkiri bahwasanya dampak dari pandemi covid-19 yang berkepanjangan dapat menyebabkan perubahan signifikan dalam berbagai aspek kehidupan di masyarakat. Pendidikan, ekonomi, sosial, dan segala bentuk dimensi perilaku masyarakat terpengaruh dengan mewabahnya virus tersebut.

Dalam rangka menyambut Milad Gerakan Aisyiyah yang ke-104M atau bertepatan pada 27 Rajab 1442H / 19 Mei 2021M, Universitas Aisyiyah Surakarta yang merupakan salah satu amal usaha dibawah Gerakan Aisyiyah yang melaksanakan dakwah amar makruf nahi munkar melalui bidang pendidikan, memberikan andil nyata dalam membantu menanggulangi dan mencegah penyebaran virus covid-19 di Indonesia.

 

Pada kesempatan tersebut Universitas Aisyiyah Surakarta berkolaborasi dengan berbagai pihak baik internal maupun eksternal untuk bersinergi bersama-sama menanggulangi dan mencegah meluasnya wabah virus covid-19. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan adalah dengan penyaluran donasi berupa alat perlindungan diri dalam bentuk handsanitizer dari Muhammadiyah Covid Command Center (MCCC) Surakarta kepada institusi-institusi Muhammadiyah Aisyiyah dan beberapa tempat di sekitar lokasi Kampus Universitas Aisyiyah Surakarta.

 

Donasi tersebut diberikan kepada 9 lokasi berbeda diantaranya, Universitas Aisyiyah Surakarta Kampus 1 dan 2, SMA Muhammadiyah 3 Surakarta, SMK Muhammadiyah 4 Surakarta, SMP Muhammadiyah 7 Surakarta, SMP Muhammadiyah 5 Surakarta, SD Muhammadiyah 8 Jagalan Surakarta, Masjid Al Hikmah Kentingan Jebres, dan Panti Asuhan Keluarga Yatim Muhammadiyah (Pakym) Surakarta. Sebanyak 50 dus total handsanitizer diberikan kepada instansi-instansi tersebut.

 

Dengan kegiatan penyaluran donasi berupa alat perlindungan diri, diharapkan mampu memperkuat sinergi antara Universitas Aisyiyah Surakarta dengan berbagai lembaga dalam turut aktif berpartisipasi mencegah penularan virus covid-19 di lingkungan masyarakat. Dan semoga hal ini menjadi nilai positif yang menjadikan Milad Gerakan Aisyiyah ke-107 menjadi sebuah gerakan yang memperkuat solidaritas dan persatuan umat Islam, memperteguh keimanan, meluaskan kebaikan, dan membantu memperkuat kesehatan masyarakat bangsa Indonesia.



Tags:

Kegiatan Sosial