Post

Kegiatan Monitoring Evaluasi P2M Universitas Aisyiyah Surakarta T.A. 2020/2021

22 Oktober 2021

Kegiatan Monitoring Evaluasi P2M Universitas Aisyiyah Surakarta T.A. 2020/2021

Kegiatan Monev Bersama P2M Universitas Aisyiyah Surakarta

Mengembangkan Kualitas Program Studi Melalui

Pemaparan Hasil Monitoring Evaluasi P2M

Tahun Akademik 2020/2021

Dalam rangka mengembangkan kualitas pada tingkatan mutu Program Studi, Pusat Penjaminan Mutu (P2M) Universitas ‘Aisyiyah Surakarta (Aiska University) menggelar pertemuan pemaparan hasil monitoring evaluasi P2M Tahun Akademik 2020/2021 yang dihadiri oleh Rektor Universitas ‘Aisyiyah Surakarta beserta jajarannya dan UPM setiap Program Studi. Kegiatan ini digelar di Auditorium Rufaidah Lantai 2 Kampus 1 Universitas ‘Aisyiyah Surakarta, Kamis (30/09/2021).

 

Dalam kegiatan yang digelar selama 3 jam ini, P2M Universitas ‘Aisyiyah Surakarta dipimpin oleh  Ida Nur Imamah, S.Kep, Ns, M.Kep. sebagai ketua P2M dan Fida’ Husain, S.Kep., Ns., M.Kep. sebagai sekretaris P2M Universitas ‘Aisyiyah Surakarta tidak hanya memberikan pemaparan setiap program studi tetapi juga menerima masukan dari Rektor dan para undangan.

 

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang kita laksanakan agar menjaga kualitas sistem yang ada disetiap unit fakultas maupun biro. Karena pada dasarnya sistem hanya akan berjalan dengan baik apabila semua lini menjalankan sesuai dengan fungsi dan ketentuan yang diberlakukan”, ungkap Ketua Pusat Penjaminan Mutu Universitas ‘Aisyiyah Surakarta, Ida Nur Imamah, S.Kep, Ns, M.Kep.

 

Beberapa masukan dari Ibu Riyani Wulandari, S.Kep.Ns. M.Kep. yaitu ”Pertahankan nilai untuk setiap prodi. Saling mengingatkan terkait budaya mutu Universitas Aisyiyah Surakarta. Model monev disesuaikan dengan 9 kriteria. Di dosen disesuaikan dengan tridharma serta Meningkatkan excellent service”.

Mutu itu ada apabila adanya kesesuaian kualitas inheren antara people, product dan customer. Sehingga untuk mencapai sistem manajemen yang baik maka ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Seperti kita fokus kepada pelanggan dalam hal ini mahasiswa, memperbaiki kepemimpinan, melakukan pendekatan, memberikan peningkatan berkelanjutan, harus mampu dalam pengambilan keputusan berdasarkan bukti (data), serta melakukan relationship management. Hal ini akan berlaku dengan baik apabila prinsip ini pun dapat dipenuhi oleh semua unit. (Aisyah)



Tags:

Penelitian