Post

P3SI Bersama BPH Universitas Aisyiyah Surakarta Gelar Kegiatan Training Mentor

25 Maret 2021

P3SI Bersama BPH Universitas Aisyiyah Surakarta Gelar Kegiatan Training Mentor

Pengajian Universitas

Surakarta – Dalam rangka mengembangkan dan meningkatkan sumber daya manusia yang berakhlakul karimah. Universitas Aisyiyah Surakarta melalui lembaga P3SI (Pusat Pengkajian dan Pengembangan Studi Islam) menggelar kegiatan mentoring bersama Badan Pembina Harian (BPH) Universitas Aisyiyah Surakarta pada Sabtu, 20 Maret 2021. Kegiatan tersebut merupakan program kerja dari lembaga P3SI bersama bidang keislaman BPH Universitas Aisyiyah Surakarta. Acara yang berlangsung di gedung Kampus 2 Universitas Aisyiyah Surakarta Jl. Kapulogo No. 3, Pajang, Laweyan, Surakarta tersebut dihadi oleh bapak ibu dosen dan tenaga kependidikan yang berjumlah 16 peserta. Acara dimulai pada pukul 09.00 WIB dengan mengadirkan pemateri Bp. Drs. Joko Santosa, M.Ag dari BPH Universitas Aisyiyah Surakarta.

 

Tema yang diangkat pada kegiatan tersebut adalah "Menuju Kegiatan Mentoring Berkemajuan melalui Perguruan Tinggi Muhammadiyah-Aisyiyah". Dalam pemaparannya kepada undangan mentor yang hadir, beliau menyampaikan konsep keilmuan tentang pendampingan mentor agar dapat mewujudkan mentor yang berakhlakul karimah, mentor yang disiplin dan aktif dalam menularkan ilmu kepada mentir.

 

Kegiatan mentoring yang digelar secara luring tersebut bertujuan dalam upaya melatih dan membekali mentor dalam meningkatkan bacaan Al-Quran baik dari segi makhroj maupun tajwidnya. Selain itu juga untuk meningkatkan ilmu pengetahuan dan wawasan mentor dalam mendampingi kegiatan mentoring di kemudian hari.



Tags:

Pengajian Universitas