Post

Pembekalan Profesi Lulusan FIK 2021

28 Oktober 2021

Pembekalan Profesi Lulusan FIK 2021

Pembekalan Profesi Lulusan FIK Tahun 2021

Pada hari Kamis (21 /10/2021) telah terlaksana pembekalan profesi bagi calon lulusan tenaga kesehatan Universitas ‘Aisyiyah Surakarta. Acara ini di hadiri oleh seluruh calon lululan dan di isi dengan materi materi yang sangat bermanfaat sehingga para calon lulusan mendaptkan gambaran tenatng dunia kerja yang akan segera di hadapi. Narasumber yang mengisi acara ini meliputi Ibu Dra. Sri Retno Sariningsih, M.Si selaku Kepala HRD RS PKU Muhammadiyah Karanganyar yang memberikan materi tentang  tips dan trik sukses memasuki dunia kerja, materi ini berisikan cara tentang CV yang menarik untuk melamar pekerjaan dan kemampuan apa saja yang harusnya dimiliki oleh calon pelamar pekerjaan.

Sesi selanjutnya sharing session oleh saudari Ismi Alfi Nurwakhida, Amd.Kep yang menceritakan tentang pengalaman bekerja di Jepang dan kehidupan bekerja di sana. Bekerja di Jepang membutuhkan kedisiplinan, kerja keras dan usaha yang luar biasa untuk dapat menggunakan Bahasa Jepang yang baik dan benar.

Sesi terakhir adalah materi dari organisasi profesi masing-masing seperti profesi perawat yang diwakili oleh Bapak Addi Mardi Harnanto, MN (waket Bidang Diklat DPD PPNI Kota Surakarta), profesi bidan oleh Ibu Sri Wahyuni, SST.,M.Kes  dan profesi fisioterapi oleh Bapak Danur Setiawan, SSt.FT.,FTr.,S.E.,M.Si. Materi pada sesi ini  membahas tentang tantangan tenaga kesehatan di masa pandemic Covid-19.

Acara berlangsung dengan lancar  hingga selesai dan semoga kedepannya para calon lulusan tenaga kesehatan dari Universitas ‘Aisyiyah Surakarta dapat bekerja dan bermanfaat ditengah-tengah masyarakat.



Tags:

Akademik