Post

Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Aisyiyah Surakarta Menggelar Workshop Penulisan Proposal Penelitian dan Pengabdian

19 Desember 2022

Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Aisyiyah Surakarta Menggelar Workshop Penulisan Proposal Penelitian dan Pengabdian

Universitas ‘Aisyiyah Surakarta memiliki cita-cita menjadi institusi pendidikan yang professional dan berlandaskan nilai-nilai Islami yang berorientasi pada research university dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Usaha untuk mewujudkan research university salah satunya adalah melalui penguatan kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat dosen dan mahasiswa.  Penguatan kegiatan penelitian dosen berkaitan dengan peningkatan kualitas kegiatan penelitian dengan dukungan dana internal Universitas, dana hibah eksternal dan internasional.

Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat memfasilitasi dosen agar dapat meningkatkan kegiatan penelitian dengan dukungan dana hibah eksternal salah satunya hibah DRTPM Ristekdikti. Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat melakukan fasilitasi berupa kegiatan “Workshop Penulisan Proposal Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Hibah DRTPM Ristekdikti” yang dilaksanakan pada Senin, 19 Desember 2022. Kegiatan Workshop ini menghadirkan narasumber yang telah berpengalaman dalam penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dengan dana hibah nasional yaitu Ir. Sri Sunarjono, PhD dan Dr. Ambarwati, S.Pd.,M.Si.

Dalam kegiatan yang diikuti oleh 33 dosen Universitas ‘Aisyiyah Surakarta ini membahas terkait penulisan proposal penelitian dan pengabdian masyarakat hibah DRTPM Ristekdikti dan persyaratan pengusulan berdasarkan skim penelitian dan pengabdian masyarakat. Diharapkan melalui kegiatan ini dapat memotivasi dosen dan meningkatkan jumlah ajuan dan lolos pendanaan penelitian dan pengabdian masyarakat hibah DRTPM Ristekdikti.



Tags:

Comment (0)

Leave a Comment