Post

Universitas Aisyiyah Surakarta Gelar Internasional Visiting Lecturer bersama Taiwan

23 September 2021

Universitas Aisyiyah Surakarta Gelar Internasional Visiting Lecturer bersama Taiwan

Official Poster International Visiting Lecturer 2021

Surakarta - Sebagai bentuk implementasi dari kerjasama internasional yang telah terjalin antara Universitas Aisyiyah Surakarta dengan Peguruan Tinggi di Taiwan, khususnya National Taipei University of Nursing and Health Science (NTUNH), maka di tahun 2021 ini gelaran International Visiting Lecturer akhirnya terlaksana dengan baik dan sukses. Acara tersebut merupakan kunjungan dosen secara virtual dengan memberikan kuliah umum (visiting lecturer) kepada seluruh mahasiswa dan dosen di Universitas Aisyiyah Surakarta. Acara tersebut berlangsung pada Kamis, 23 September 2021 yang lalu dan diselenggarakan secara online melalui media zoom dan disiarkan langsung melalui kanal youtube Universitas Aisyiyah Surakarta. Adapun kegiatan ini terselenggara berkat adanya koordinasi dan kerjasama yang baik antara pihak Universitas Aisyiyah Surakarta dengan pihak TIHTC (Taiwan International Healthcare Training Center) yang secara langsung memfasilitasi pembicara untuk kegiatan international visiting lecturer tersebut.

 

 

 

Pembicara dalam kegiatan international visitng lecturer yakni Prof. Chien-Yeh Hsu dari NTUNH dengan membawakan tema "Lesson Learned from the Health Technology Aspects in Using Health Insurance Database During The Covid-19 Pandemic". Acara berlangsung dengan diawal penandatanganan MOU antara Universitas Aisyiyah Surakarta dengan TIHTC yang dilakukan secara virtual dan bersama-sama oleh rektor Universitas Aisyiyah Surakarta dengan Petinggi TIHTC. Pada sesi tersebut juga ditayangkan tentang profil TIHTC kepada seluruh audience peserta kegiatan International Visiting Lecturer. Mahasiswa dan dosen Universitas Aisyiyah Surakarta yang hadir kurang lebih sebanyak 350 peserta. 

 

 

Acara berjalan dengan sangat baik dimulai dari pukul 08.00 WIB dan berakhir pada pukul 11.30 WIB. Semoga dengan terselenggara kegiatan International Visiting Lecturer tersebut dapat memberikan manfaat dan dampak positif bagi perkembangan akademik di Universitas Aisyiyah Surakarta. Meningkatkan program-program kegiatan internasional bersama Universitas maupun perguruan tinggi mitra di luar negeri sebagai bentuk implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi.

 



Tags:

Kampus, Akademik