Post

Universitas Aisyiyah Surakarta Gelar Job Fair Virtual 2021

29 Oktober 2021

Universitas Aisyiyah Surakarta Gelar Job Fair Virtual 2021

Virtual Job Fair Universitas Aisyiyah Surakarta 2021

Untuk kedua kalinya, Universitas Aisyiyah Surakarta menggelar acara Job Fair secara virtual yang dllaksanakan pada Sabtu, 23 Oktober 2021, pukul 08.30 sampai selesai, dan bertempat di Ruang Meeting ZOOM. Adapun pengunjung pada kegiatan tersebut seperti masyarakat umum, alumni Universitas ‘Aisyiyah Surakarta, mahasiswa Universitas ‘Aisyiyah Surakarta semester akhir, alumni kampus ain, dan siswa siswi dari SMA/SMK/Sederajat.  Dan mendatangkan banyak peluang kerja baik dalam negeri maupun luar negeri seperti Jerman, Jepang, Kuwait.

Virtual Job Fair merupakan kegiatan yang mempertemukan antara pencari lowongan pekerjaan atau pelatihan dengan instansi perusahaan, rumah sakit, klinik dan instansi lain secara online atau daring. Selain untuk mendapatkan informasi pekerjaan, event ini bisa bermanfaat untuk memperluas network dan mendapatkan informasi mengenai perkembangan di berbagai bidang.

Virtual Job Fair dipilih sebagai cara yang cukup efektif untuk mengatasi sulitnya mencari kerja di masa pandemic covid-19. Kegiatan ini diadakan untuk umum dan akan langsung mencakup banyak orang. Virtual Job Fair dapat memberi kesempatan kepada pencari kerja untuk mencari peluang berkarir pada perusahaan-perusahaan atau instansi yang ikut perpartisipasi dalam Virtual Job Fair, sekaligus memberi wawasan kepada masyarakat khususnya mahasiswa/mahasiswi terhadap kegiatan kewirausahaan, Pelatihan untuk pengembangan potensi diri.

Tujuan dari kegiatan Virtual Job Fair tersebut antara lain, mempromosikan potensi dan peluang wawasan dunia kerja bagi lulusan Universitas ‘Aisyiyah Surakarta dan pengunjung Virtual Job Fair. Menciptakan wahana interaksi bisnis langsung bagi lulusan Universitas ‘Aisyiyah Surakarta dan masyarakat lain guna menjalin kerjasama yang saling menguntungkan. Mendorong dan merangsang serta memberikan sugesti baru kepada lulusan Universitas ‘Aisyiyah Surakarta dan pengunjung Virtual Job Fair lain, untuk selalu giat dan gigih berusahan untuk meraih kehidupan yang lebih baik. Membantu lulusan baru untuk mempersiapkan diri dalam dunia kerja. Memberikan konstribusi besar kepada pemerintah dalam rangka ikut serta adil dalam mengurangi tingkat penggangguran.

 



Tags:

Alumni