Post

Universitas ‘Aisyiyah Surakarta Memperoleh Hibah dari Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi

23 November 2021

Universitas ‘Aisyiyah Surakarta Memperoleh Hibah dari Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi

Surakarta, 22 November 2021

Universitas ‘Aisyiyah Surakarta berhasil meraih Hibah dari Kementrian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi melalui Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) Afirmasi Tahun 2021.

Dalam mewujudkan visi Universitas ‘Aisyiyah Surakarta menjadi Universitas yang unggul, kompetitif berbasis nilai-nilai Islam, berkemajuan di tingkat nasional pada tahun 2030, Universitas ‘Aisyiyah Surakarta mengikuti Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) Afirmasi Tahun 2021. Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung proses peningkatan mutu pendidikan.

Kompetisi ini diikuti oleh berbagai perguruan tinggi baik negeri maupun swasta, Universitas ‘Aisyiyah Surakarta mendapatkan kesempatan memperoleh Hibah dari Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi dari sekian banyak perguruan tinggi yang mengikuti seleksi yang cukup ketat dalam perjalanannya.

Penentuan Hibah Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) Afirmasi Tahun 2021 tentunya diharapkan mampu menjadikan perguruan tinggi dapat mengimplementasikan IKU 7 (Indikator Kinerja Utama) untuk menciptakan transformasi pendidikan dan ekosistem pendidikan yang berkualitas. Indikator Kinerja Utama yang berusaha diimplementasikan adalah kelas yang kolaboratif dan partisipatif. Salah satu upaya untuk mendukung pembelajaran yang kolaboratif dan partisipatif Universitas ‘Aisyiyah Surakarta mengimplementasikan adanya smart classroom. Smart classroom merupakan salah satu konsep yang mendeskripsikan upaya teknologi informasi untuk digunakan pada bidang pendidikan, terutama sebagai pendukung pada interaksi pembelajaran yang nantinya di implementasikan di dalam pembelajaran.

Universitas ‘Aisyiyah Surakarta berkomitmen dengan adanya Hibah dari Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi melalui Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) Afirmasi Tahun 2021 untuk menyelenggarakan dan menggembangkan pendidikan yang unggul bertaraf nasional di bidang akademik serta non akademik yang bertujuan menciptakan Sumber Daya Manusia yang unggul sesuai dengan tujuan kualitas pendidikan tinggi.



Tags:

, ,