Post

Universitas Aisyiyah Surakarta Raih Juara Lomba Penilaian Kemajuan Pelaksanaan PKM - PTMA Tahun 2021

25 Oktober 2021

Universitas Aisyiyah Surakarta Raih Juara Lomba Penilaian Kemajuan Pelaksanaan PKM - PTMA Tahun 2021

Prestasi Lomba Penilaian Kemajuan Pelaksanaan PKM

Surakarta – Sebagai bagian dalam peningkatan prestasi, kemampuan akademik, wawasan, dan kecintaan mahasiswa terhadap bidang penelitian serta sebagai upaya dalam meningkatkan mutu pendidikan tinggi dan mengisi produktifitas bagi mahasiswa pada masa pandemi Covid-19, Ketua Pusat Prestasi Mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (PTMA) menyelenggarakan Lomba Penilaian Kemajuan Pelaksanaan PKM (PKP2).

Pada kesempatan tersebut Universitas Aisyiyah Surakarta berhasil mengukir prestasi terbaiknya melalui wakil-wakil mahasiswa pilihan yang telah menyumbangkan gelar prestasi bagi kampus. Adapun perwakilan mahasiswa Universitas Aisyiyah Surakarta yang pertama adalah Nurul Khotimah yang sukses meraih Juara ke-2 pada kategori PKM RE-F dengan judul “Eye Exercise Sebagai Upaya Pencegahan Myopia Booming Pada Anak Selama Pembelajaran Daring Masa Pandemi Covid-19”. Sementara itu Ria Nurdiana Sugita yang berhasil meraih Juara Ke-4 pada kategori PKM PIPM-D dengan judul “Pelatihan Qigong Exercise Sebagai Rehabilitasi Mandiri Menurunkan Tingkat Keluhan Low Back Pain Pada Komunitas Buruh Tani di Dusun Krajan”. Para pemenang mahasiswa Univeristas Aisyiyah Surakarta tersebut tak lepas dari bimbingan para dosen yang telah memberikan pemahaman dan pengajaran yang luar biasa. Dosen-dosen pembimbing tersebut antara lain Ibu Riyani Wulandari, S.Kep, Ns, M.Kep dari Prodi Sarjana Keperawatan yang menjadi pembimbing Nurul Khotimah, dan Ibu Rini Widarti dari Prodi D4 Fisioterapi.

Pengumuman para pemenang tersebut dilaksanakan secara virtual pada Sabtu, 25 September 2021 pada pukul 13.00 s.d. selesai. Kegiatan tersebut menjadikan torehan prestasi Universitas Aisyiyah Surakarta di kancah Nasional kian membanggakan. Diharapkan Universitas Aisyiyah Surakarta mampu selalu menyumbangkan prestasi terbaiknya di kancah nasional maupun internasional melalui talenta-talenta mahasiswa terbaik yang dimiliki disetiap generasinya.



Tags:

Kemahasiswaan