Post

WEBINAR INTERNASIONAL TAHUN 2021

30 November 2021

WEBINAR INTERNASIONAL TAHUN 2021

Surakarta, 30 November 2021

 

Universitas ‘Aisyiyah surakarta kembali melaksanakan webinar internasional kedua dengan sukses. Pada kesempaan ini Unversitas ‘Aisyiyah Surakarta melebarkan sayapnya dengan melaksanakan webinar internasional dengan melibatkan 3 benua dan 4 negara. Pembicara dalam seminar ini juga melibatkan pakarnya sesuai dengan tema yang diusung yaitu “The Synergy of Health, Business, and Technology on  Recovering of Covid-19 Pandemic Toward 5.0 Era”

Melibatkan pakar sesuai dengan bidangnya dari Rusia, Prof Dr Elchin gashimov pakar dalm pendidikan, dari Marocco Prof Yousef Baqil pakar ilmu politik dan dari Taiwan Prof Pan ren Hao. Tidak kalah juga pembicara dari indonesia melipputi dari bidang kesehatan yaitu Hermawati, M.Kep. dan dari program studi  manajemen Retail Aulia Uswatun K, MM.

Webinar ini dibuka dengan welcoming speech dari walikota surakarta Gibran Rakabuming dan rektor universitas aisyiyah surakarta Riyani Wulandari, M.Kep. Webinar ini sukses terlaksanan dengan peserta sejumlah 1028 peserta yang tersebar dari seluruh kepulauan indonesia,  dan dari negara lain meliputi, Maroko, Rusia, India, Malaysia dan Iraq. Sleuruh pembicara menyampaikan beberapa strategi yang memungkinkan dilakukan setelah pandemi covid 19 menuju era 5.0 dari segi kesehatan bisnis dan teknologi. Bu Hermawati, M.Kep., memaparkan tentang bagaimana covid 19 di indonesia dan dari segi kesehatan sedangkan Bu Aulia Uswatun K, MM memparkan tentang bagaimana bisnis di indonesia selama pandemi covid 19. Prof Pan Ren Hao memaparkan tentang teknologi yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan status kesehatan masyarakat. Prof. Elchin Gasimov memaparkan tentang pendidikan dalam era pandemi sedangkan dari prof .Yousef memaparkan tentang  beberapa solusi dari sisi ekonomi dan bisnis.

 

Kegiaan webinar ini diharapkan menjadi salah satu perwujudan peran universitas dalam membangun bangsa. Webinar ini diharapkan mampu menjadi sarnaa untuk memberikan pendapat guna kembali membangkitkan dan menyiapkan bangsa indonesia menghadapi era 5.0



Tags:

, , ,

Comment (0)

Leave a Comment