Post

Wisuda IV dan Sumpah Profesi Universitas ‘Aisyiyah Surakarta

16 November 2022

Wisuda IV dan Sumpah Profesi Universitas ‘Aisyiyah Surakarta

Universitas ‘Aisyiyah Surakarta - Universitas ‘Aisyiyah Surakarta menyelenggarakan Wisuda IV dan Sumpah Profesi pada hari Senin, 31 Oktober 2022 di Hotel Grand Mercure Solo Baru. Pada kesemapatan wisuda ini, Universitas ‘Aisyiyah Surakarta mendapatkan kunjungan  kehormatan dari Pimpinan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VI Jawa Tengah, Ketua Majelis Dikti Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Surakarta, Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Surakarta, Badan Pembina Harian Universitas ‘Aisyiyah Surakarta, berbagai organisasi profesi, baik keperawatan, kebidanan dan fisioterapi serta para stakeholder baik rumah sakit maupun Dinas Kesehatan Kota Surakarta.

Pelaksanaan Wisuda dan sumpah profesi pada kesempatan kali ini dihadiri oleh wisudawan dari program studi Diploma III Kebidanan, Diploma III Keperawatan, Diploma IV Fisioterapi dan Sarjana Keperawatan serta orang tua wali wisudawan. Kegiatan berlangsung selama kurang lebih 3 jam, yakni jam 08.30 sampai dengan 11.30 WIB. Diawali dengan pembukaan sidang terbuka senat oleh ketua senat Ibu Wahyuni, SKM, M.Kes. Proses pelantikan dilakukan oleh Rektor Universitas Aisyiyah Surakarta, ibu Riyani Wulandari, S.Kep, Ns, M.Kep.

Kegiatan yang diselenggarakan Di Hotel Grand Mercure Solo Baru menambah lulusan Universitas ‘Aisyiyah Surakarta yang siap mengabdi kepada bangsa dan negara untuk memajukan kehidupan manusia. Salah satu pesan dari Pimpinan daerah Aisyiyah Surakarta yang disampaikan oleh bu Dr. Mahasri Shobahiya, M.Ag adalah agar alumni Universitas ‘Aisyiyah Surakarta, yang telah dibekali nilai-nilai Al-Islam dan Kemuhammadiyahan maupun Ke-‘Aisyiyahan, juga nilai-nilai kekaderan, bisa turut mengambil bagian dari gerakan dakwah amar ma’ruf nahi munkar yang diterjemahkan melalui humanisasi, liberasi dan transendensi, yang selalu menghadirkan spirit berkemajuan dan mencerahkan semesta di manapun berada.  Oleh karena itu, komitmen ber-Muhammadiyah dan ber-‘Aisyiyah dengan spirit mencerahkan semesta  perlu selalu dipegang teguh dalam menjalani aktivitas ataupun profesi masing-masing, termasuk aktivitas kemasyarakatan dan keagamaan di Ranting-Ranting Muhammadiyah-‘Aisyiyah maupun pada level-level di atasnya.

Ibu Rektor juga berpesan agar lulusan dapat terus mengembangkan kemampuan supaya dapat berkiprah di kancah nasional maupun internasional, serta dapat selalu menjaga nama baik almamater dimanapun berada serta tetap menjaga silaturahim dengan civitas akademika Universitas ‘Aisyiyah Surakarta.



Tags:

Comment (0)

Leave a Comment